Jalan ke Dusun Pulao Tempat Warga Ditandu, Ternyata Sudah 2 Kali Dibeton

Berita Utama65 Dilihat

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Soal warga sakit yang ditandu di Dusun Pulao Desa Sassa, ternyata banyak mengundang perhatian warganet usai video itu viral.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani sendiri, sudah turun langsung ke lokasi, Sabtu (20/3/2021) dengan mengendarai roda dua.

Jalan utama menuju Dusun Pulau jaraknya kurang lebih 3 KM dari Kantor Desa Sassa, saat ini memang ada beberapa titik yang kondisinya tidak memungkinkan kendaraan roda empat untuk melintas, apalagi mobil ambulance.

“Kalau dari kantor desa kita kesana (Dusun Pulao.red) ditanjakan pertama yang memang rusak parah, rabat betonnya sudah hancur, karena selain memang kondisi tanahnya yang berpasir, batuan berpasir sehingga saat musim hujan itu terkikis,” kata Plt.Kepala Desa Sassa, Muhammad Asnur.

Dia mengungkapkan, jika jalan menuju Dusun Pulao sudah dua kali dibenahi menggunakan anggaran APBD, hanya saja selain kontur tanah, cuaca, mobil truk pengangkut kelapa sawit menjadi salah satu faktor beberapa titik jalan rusak.

“Kita lihat sepanjang jalan kan itu kebun sawit, sering mobil truk lewat. Bahkan dengan kondisi jalan saat ini mobil truk masih bisa lewat untuk mengangkut sawit. Tapi kalau mobil ambulance memang sudah sulit,” tutur Asnur.

“Jalan ke sana (Dusun Pulao.red) sebenarnya sudah dua kali dirabat beton oleh pemda. Dan masih ada rabat beton yang masih utuh dan bagus. Memang yang rusak itu di pendakian pertama kalau kita ke sana,” ungkapnya. (rls)

Komentar