oleh

Jadup Tahap II Untuk Korban Banjir Segera Cair

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Masyarakat Luwu Utara patut bersyukur. Bantuan jaminan hidup (jadup) tahap II dari Kementerian Sosial untuk para penyintas (korban banjir bandang) akan segera cair, dan nantinya akan dikirim langsung ke masing-masing rekening penerima bantuan.

Jadup diberi selama 2 bulan (60 hari), senilai Rp 300 ribu/jiwa/bulan atau Rp 10 ribu/jiwa/hari. Tak hanya jadup, Dinas Sosial Lutra juga menyediakan perlengkapan tidur dan dapur, seperti kasur, selimut, dan perlatan dapur, ketika hunian tetap selesai dibangun.

Hal ini diungkap Kepala Dinas Sosial Besse Andi Pabeangi dalam Rapat Koordinasi Pemanfaatan Huntara, Huntap dan Penyaluran Dana Tunggu Hunian (DTH) yang dipimpin Pjs Bupati Luwu Utara, Muhammad Iqbal Suhaeb, baru-baru ini di Ruang Rapat Sekda.

“Bantuan jadup tahap kedua juga akan segera dicairkan, termasuk kelengkapan hunian tetap (huntap) seperti kasur, selimut, sarung dan peralatan dapur, juga akan kami siapkan ketika huntap ini selesai dibangun,” ungkap Kadis Sosial, Besse Andi Pabeangi.

Sekadar diketahui, bantuan jadup tahap pertama telah diterima Pemda Lutra saat pencanangan Kawasan Siaga Bencana di Tomoni, Luwu Timur, dan diterima langsung Pjs Bupati Luwu Utara. Nilainya, Rp 1.879.800.000 dan diberikan kepada 3.133 jiwa. (**)

Komentar