oleh

Ini Jadwal Pelantikan KONI Luwu Utara

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.com– Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Luwu Utara periode 2020-2024 dijadwalkan pekan depan.

Demikian disampaikan Ketua terpilih KONI Luwu Utara, Hamrullah Dhuha Saymar (HDS).

Dia menyebutkan, pelantikan dirinya bersama pengurus rencananya dilakukan di Aula Lagaligo, Kantor Bupati Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba pada Senin (9/3/2020).

“Rencananya pelantikan pada tanggal sembilan Maret,” kata Hamrullah, Selasa (3/3/2020).

Menurut dia, Ketua KONI Sulawesi Selatan Ellong Tjandra bakal hadir.

“Ibu bupati (Indah Putri Indriani) juga berencana hadir,” katanya.

Sebelumnya, Hamrullah yang juga merupakan seorang pengusaha muda terpilih secara aklamasi menjadi Ketua KONI Luwu Utara.

Pada Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) di Hotel Elegant, Jl Soekarno, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Sabtu (25/1/2020).

Hamrullah yang sebelumnya merupakan Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Luwu Utara menyatakan siap membawa olahraga di daerahnya semakin maju.

“Penunjukan saya ini adalah amanah. Saya siap membangun sinergitas dalam memajukan KONI dan olahraga di Luwu Utara,” katanya.

Musorkablub sendiri saat itu dibuka oleh Sekda Luwu Utara Armiady.

Dia berpesan pengurus baru mampu mengelola organisasi secara maksimal.

“Ketua KONI tidak hanya harus mengelola organisasi dengan baik, tapi juga mampu menjawab tantangan olahraga kedepannya. Salah satunya sebagai pendorong kemajuan daerah,” kata Armiady.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Sulsel Ambassyam MS menekankan, Hamrullah harus mampu membawa nama baik olahraga Luwu Utara, baik di kancah lokal maupun nasional.

“Ketua harus punya waktu luang untuk memikirkan kemajuan olahraga di daerahnya. Terpenting juga harus mampu mengayomi seluruh cabang olahraga yang dinaunginya,” pintanya. (AG)

Komentar