oleh

Ini Harapan dan Kado Indah Gubernur Sulsel di HUT Luwu Utara XXI

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.com– Sejumlah harapan disampaikan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, pada peringatan HUT XXI Kabupaten Luwu Utara yang digelar secara virtual melalui video conference, Senin (27/4) sore tadi.

Meski di tengah pandemi covid-19, bagi Nurdin Abdullah, tidak mengurangi makna hari jadi kabupaten yang dipimpin bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

“Saat ini walaupun kita dilanda pandemi, tentunya tidak mengurangi makna HUT. Dan menjadi kebahagiaan tersendiri, saya dapat berada di tengah-tengah masyarakat Luwu Utara walaupun hanya melalui vicon, tapi tetap dalam suasana penuh sukacita. Suasana semacam ini hendaknya terus kita pelihara untuk menjaga silaturahim antar seluruh komponen pemerintah maupun masyarakat,” ucap Nurdin mengawali sambutannya, disaksikan Anggota DPR RI Muhammad Fauzi, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Sekda Armiady, unsur Forkopimda, dan para pimpinan perangkat daerah yang bergabung pada vicon tersebut.

Lebih lanjut, Nurdin menuturkan, kehadiran Pemerintah Provinsi sebagai wakil Pemerintah Pusat, adalah bagaimana mensupport dan memperlancar tugas-tugas pemerintahan di daerah.

“Saya kira tidak usah khawatir ibu bupati, semoga keadaan secepatnya pulih, Insya Allah provinsi akan terus hadir menghadapi persoalan-persoalan yang ada. Saya meminta agar pelayanan terus berjalan utamanya perizinan, jadi ketika masa pandemi ini berlalu dan perekonomian dunia bergerak kembali, kita telah siap menangkap gerakan pertumbuhan yang lebih baik. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh jajaran pemerintahan dan komponen masyarakat untuk merapatkan barisan, menampilkan kinerja semaksimal mungkin, dan peluang yang dimiliki untuk memberikan yang terbaik sehingga Kabupaten Luwu Utara harus menempatkan dirinya sebagai kabupaten kebanggaan bagi masyarakat Luwu Utara,” terang mantan Bupati Bantaeng ini.

Selain menyampaikan sejumlah harapan, Nurdin juga memberikan kado HUT berupa ambulance dan mobil damkar.

“Mari menyongsong masa depan yang lebih baik dengan dukungan semua komponen. Bersama kita jaga situasi kondusif untuk mempercepat penanganan covid-19 dengan menerapkan PHBS, bekerja, belajar, dan beribadah di rumah saja. Sekali lagi, beberapa program strategis di Luwu Utara insya Allah akan tetap kita jalankan, seperti akses jalan ke Seko yang saya harap akan selesai tahun ini,” tutur Nurdin.

Sebelumnya, hal yang sama juga disampaikan Bupati Indah Putri Indriani, untuk bersatu padu menyatukan seluruh sumber daya yang dimiliki Kabupaten Luwu Utara yang kini berusia 21 tahun.

“Kita berharap HUT yang kita peringati hari ini menjadi pemicu untuk saling menguatkan satu sama lain. Sudah saatnya kita menyatukan semua energi yang kita miliki, bergandengan tangan, bahu membahu, bergotong royong, bersama dalam menghadapi pandemi. Paling tidak, kontribusi minimal yang bisa kita sumbangkan adalah menyampaikan informasi yang benar terkait covid-19. sekaligus meneruskan anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat luas,” terang bupati yang karib disapa IDP ini. (AG)

Komentar