oleh

Indah Pantau Langsung Pelaksanaan Pilkades

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak Tahun 2022 pada sejumlah TPS di Kecamatan Bonebone dan Sukamaju, Rabu (28/9/2022).

Bupati didampingi Ketua DPRD Basir, Kepala Dinas PMD Misbah, Kadis Kesehatan Marhani Katma, Inspektur Muchtar Jaya, Kadis Perhubungan Abdul Hakim Bukara, Camat Bonebone Isa Ansari, dan Camat Sukamaju Muhammad Pajar.

Ditemui di sela-sela pemantauan, Indah mengatakan, Pilkades ini dilaksanakan secara serentak di 82 TPS di 23 desa dari 11 kecamatan yang menggelar Pilkades. Pemilihan ini melibatkan 33.121 orang yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Alhamdulillah, antusiasme warga cukup tinggi. Kondisi secara umum juga aman,” ucapnya setelah memantau TPS 02, Desa Sukaraya, Kecamatan Bonebone.

Bupati dua periode ini mengimbau masyarakat, khususnya yang masuk DPT agar  menyalurkan haknya secara langsung, jujur, bebas dan rahasia, serta dapat menjaga kondisi tetap aman dan kondusif. “Kami menghimbau tetap menjaga kondisi agar tetap kondusif,” harapnya.

Indah juga berharap agar masyarakat, terutama peserta Pilkades dapat menerima apapun hasil akhir dari pemilu nantinya. “Kita berharap, apapun hasilnya nanti akan diterima oleh seluruh peserta Pilkades ini,” harapnya lagi.

Selain Bupati Luwu Utara, tampak pula hadir dalam pemantauan Pilkades serentak, perwakilan Polres Luwu Utara, Danramil Bonebone, Pjs Kades Sukaraya, serta BPD Kaluku. (rls)

Komentar