oleh

IDP-SM Dijadwalkan Dilantik 25/26 Februari, Ini yang Dipersiapkan Plh.Bupati Luwu Utara

-Berita Utama-26 Dilihat

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memastikan pelantikan kepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 akan dilakukan secara serentak dan bertahap.

Menurut Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Akmal Malik, pelantikan serentak tahap awal dilaksanakan 26 Februari.

Sebelumnya, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Luwu Utara, Armiadi mengatakan, bahwa jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih direncanakan tanggal 25 atau 26 Februari 2021.

Pelantikan nantinya akan dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Terpilih (IDP-SM) di Makasar, selain itu juga akan digelar secara virtual di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara .

Jadi Ibu Indah dan Pak Suaib diundang langsung ke Makassar untuk dilantik. Jadi tetap beliau hadir, baik itu bupati dan wakilnya,” katanya.

Terkait persiapan pelantikan, pihaknya sudah menunjuk ketua panitia pelantikan yakni Kadis Kominfo, Arif Palallo, didampingi Asisten I serta beberapa kepala dinas lainnya.

”Yang jelas, kita akan persiapkan dengan baik proses pelantikam nantinya. Baik virtual maupun secara langsung,” bebernya. (rls)

Komentar