IDP: Jangan Jadi Tamu di Daerah Sendiri

Berita Utama91 Dilihat

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Kesuksesan dari rangkaian kegiatan HUT ke-24 Kabupaten Luwu Utara menjadi tanggung jawab bersama.

Hal itu menjadi harapan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat membuka rangkaian pertandingan olahraga yang digelar Pemda dalam rangka memeriahkan 24 tahun Kabupaten Luwu Utara.

“Meskipun kondisi masih belum pulih benar tapi tidak mengurangi semangat kita untuk memeriahkan. Sederhana, tapi kita berharap dapat bermakna,” kata Indah yang pagi tadi juga mengikuti Jalan Santai bersama ribuan masyarakat.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini mengatakan, daerah tidak meminta apa-apa sebagai bentuk ucapan terima kasih.

“Rasanya sangat pantas bahkan berkorban untuk mengambil bagian, minimal berpartisipasi mengikuti kegiatan. Untuk itu jangan menjadi tamu di daerah kita sendiri sebagai ungkapan terima kasih dan bentuk cinta kepada daerah,” pinta Indah yang juga mengikuti sepeda santai, Minggu (30/4) kemarin.

Bupati yang karib disapa IDP ini pun mengapresiasi segenap panitia atas segala upaya yang telah dilakukan.

Sementara itu Ketua Panitia HUT ke-24 Kabupaten Luwu Utara, Aspar melaporkan, ada sekira 13 lomba yang digelar termasuk lomba tradisional.

“14 kegiatan ini diantaranya futsal, bola voly, sepak takraw, jalan santai, lomba lari sarung, lomba bakiak putri, limba engrang, lomba lari karung, tarik tambang, sepeda santai, pertandingan domino, catur, hingga sepak bola. Beberapa kegiatan juga disupport oleh Anggota DPR RI, Bapak Muhammad Fauzi dengan menjadi sponsor tunggal,” kata Aspar.

Ia mengatakan seluruh rangkaian kegiatan dimulai pada 26 April dan akan berlangsung hingga 6 Mei 2023 mendatang. (*)

Komentar