IDP Beri Tugas Ini pada Putra Arjuna

Berita Utama168 Dilihat

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA — Camat Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara resmi berganti dari Ari Setiawan kepada Ajie Saputra dalam Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Masamba, Jum’at (03/01/2020).

Sertijab sendiri dipimpin langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Dalam sambutanya, Indah Putri menyampaikan jika pengangkatan Ajie Saputra yang juga merupakan anak dari mantan Bupati Luwu Utara periode 2010-2015, Arifin Djunaedi (Arjuna), murni karena pertimbangan kinerja.

“Adinda Ajie Saputra ini pernah menjabat sebagai Lurah Salassa, Lurah Bone, Sekretaris Camat Masamba, dan terakhir Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin di Dinas Sosial. Dalam beberapa kunjungan, saya sering menemukan adinda di lapangan, saya berkesimpulan jejak ini menjadi alasan tersendiri mengantarnya untuk menjadi camat di Masamba, bukan melalui pertimbangan politik,” ungkap Indah yang populer disapa IDP.

Menurut IDP, sebagai perpanjangan tangan bupati di wilayah kecamatan dalam penyelenggaraan pemerintahan, dibutuhkan profesionalisme, serta komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Kecamatan adalah ujung tombak dari Pemda yang merupakan garda terdepan dalam pemberian pelayanan. Camat adalah bupati kecil, artinya ketika ada kejadian di lapangan maka saya berharap adinda menjadi orang pertama yang tahu. Saya menitip pesan untuk tidak melakukan pembiaran pada masalah kecil apapun, begitu mendengar ada riak segera tangani. Untuk itu menjadi penting melakukan koordinasi dan menjalin sinergi yang baik,” terang IDP.

Di Kecamatan Masamba, sebagai wajah Ibu Kota Luwu Utara, IDP meminta Putra Arjuna ini untuk mendorong desa menjadi desa mandiri.

“Terkait pengelolaan dana desa, jangan sampai di Masamba ada desa tertinggal, segera kita dorong untuk menjadi desa mandiri. Kemudian untuk Desa Wisata dorong jadi Desa Digital. Indeks Ketahanan Ekonomi juga menjadi penting untuk diperhatikan dan percepatan pelunasan PBB. Saya percaya adinda sangat pantas mendapat kepercayaan, tinggal bagaimana mempertanggungjawabkan kepada Negara dan masyarakat,” pesan IDP kepada Ajie Saputra. (AG)

Komentar