oleh

Hari Kedua Pendaftaran Cabup-Cawabup di KPU, Arsyad Kasmar Tak Hadir, IDP Hadiri Doa Bersama Masyarakat

Luwu Utara, INPUTSULSEL.com — Hari kedua pendaftaran Calon Bupati – Wakil Bupati Luwu Utara di Komisi Pemilihan Umum (KPU), diisi oleh pasangan Arsyad Kasmar – Andi Sukma atau yang lebih dikenal dengan AKAS.

Dari pantauan di lapangan, terlihat di Jalan Trans Sulawesi, konvoi para pendukung AKAS bergerak menuju Masjid Maryam Baebunta untuk menyaksikan deklarasi kemudian mengantar pasangan AKAS mendaftar di Kantor KPU yang berada di Jalan Simpuru Siang Kompleks Kantor Bupati.

Sayangnya, Arsyad Kasmar hanya diwakili putrinya untuk mendaftar mengingat Arsyad harus menjalani karantina di Makassar usai dinyatakan positif covid-19.

Sementara itu, Indah Putri Indriani yang masih menjabat sebagai Bupati Luwu Utara, Minggu (5/9) masih sibuk memenuhi undangan warga dan melaksanakan tugas kedinasan.

Pagi tadi sekira pukul 10.00 WITA, Indah Putri yang akan maju lagi di Pilkada 2020 berpasangan dengan Suaib Mansur ini, membuka giat Rakor dan Sosialisasi Panduan Penyelenggaraan Proses Belajar Mengajar yang produktif dan aman dari Covid-19 bagi guru mengaji yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Luwu Utara. Tak berhenti sampai disitu, Indah yang karib disapa IDP ini melepas jenazah Ibu Rania yang merupakan istri dari gurunya semasa duduk di sekolah dasar. Hal itu terlihat dari postingan video pada laman Fanpage Facebook “Indah Putri Indriani”.

Usai melepas jenazah, Alumni Santri Ponpes Datok Sulaiman Palopo ini memberikan bantuan untuk pembangunan Pesantren Al-Fattah Masamba yang terbawa arus banjir bandang pada 13 Juli lalu.

Siang harinya, IDP yang tak kenal hari libur dalam menjalankan tugas ini menyambangi Desa Tulungsari Kecamatan Sukamaju untuk menghadiri istighosa dan salat taubat bersama masyarakat di Masjid Nurussalam.

“Ibu bupati masih punya jadwal pengajian bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Desa Tolangi Kecamatan Sukamaju, yang terjadwal sekira pukul 16.00 WITA hari ini,” kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Abdul Hamid, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Hingga berita ini diturunkan, terlihat belum ada persiapan khusus dari Bupati Indah meski besok pasangan IDP-SM dijadwalkan bakal mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati – Wakil Bupati Luwu Utara di Kantor KPU. (*)

Komentar