oleh

Gubernur NA : Kita Segera Bangun Hunian Sementara Untuk Pengungsi

MASAMBA, INPUTSULSEL.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA), menyampaikan segera akan dibangun rumah hunian sementara yang layak bagi para korban bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara.

Hal itu diungkapkan usai meninjau lokasi terdampak banjir dan tempat pengungsian warga yang terdampak banjir bandang.

“Yang paling mendesak adalah rumah hunian sementara. Kita akan segera bangun bersama pemerintah Luwu Utara dan TNI Polri,” ungkapnya, saat rapat koordinasi bersama Bupati Luwu Utara, Pangdam Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Kajati Sulsel di Ruang Bupati Luwu Utara, Kamis 16 Juni 2020.

Berdasarkan laporan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat ini warga di pengungsian juga kekurangan air bersih dan sarana MCK.

“Sekaligus nanti kita buat MCKnya. Termasuk kebutuhan pokok lainnya tetap jadi perhatian. Alhamdulillah saya liat banyak bantuan nih yang masuk,” tambah Gubernur Nurdin Abdullah.

Sementara Bupati Luwu Utara, melaporkan bahwa telah disiapkan lahan untuk pembangunan rumah hunian sementara.

“Hunian sementara ini juga tipe 36, jadi ada dua kamar. Nanti ada MCK Portable. Lokasinya kita sudah siapkan di desa radda. Kebetulan milik pejabat kepala desa,” ungkap Bupati perempuan ini.

Soal jumlahnya, masih terus dilakukan pendataan. Sebab yang paling utama nantinya adalah mereka yang mengungsi di tenda-tenda. (Rz)

Komentar