oleh

Gerak Cepat Pemda Lutra Hadapi Ancaman Covid-19

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara terus berupaya mempersiapkan diri dalam menghadapi ancaman virus Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan sebutan virus Corona.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan mempersiapkan alat medis yang memadai terutama Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga kesehatan.

Direktur RSUD Andi Djemma Masamba, Hariadi mengatakan, saat ini pihaknya sudah mendatangkan APD sebanyak 100 set.

“Saya langsung jemput dan membawa APD ini dari Makassar ke Luwu Utara karena saat ini APD sangat-sangat dibutuhkan. Kalau hanya dipesan dan kita menunggu, belum tentu barangnya cepat datang,” tutur Hariadi, saat ditemui di RSUD Andi Djemma Masamba. 

Hariadi mengungkapkan, APD yang digelontorkan ini atas upaya Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melalui dana tanggap darurat.

“Sebenarnya, ini baru sebagian karena  tempat pengambilan APD sangat terbatas,” terang Hariadi. 

Untuk itu, kata dia, dengan adanya APD ini, bisa membantu persediaan penanganan tanggap darurat covid-19 di Luwu Utara jika nantinya terjadi hal-hal yang tidak dinginkan. “Semoga 100 set APD ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dan kita berdoa semoga covid-19 ini dapat dicegah secepat mungkin,” harap dr. Hariadi.

Sebagai informasi, selain 100 set APD, Hariadi juga membawa beberapa alat kesehatan lainnya, seperti handscoon sensi sebanyak 10 box,  handscoon steril 6 dos, handscoon altex 150 pasang, kasa 36 x 80 sebanyak 1 roll, pelindung wajah 15 box, kloroform 1 liter, lampu UV 15 watt sebanyak 4 set, serta sabun cair 1 dos. (AG)

Komentar