oleh

Gapoktan Laba Jaya Kini Miliki Lumbung Pangan

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.COM —  Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan infrastruktur lumbung pangan masyarakat di Kecamatan Masamba yang dikelola Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Laba Jaya.

Indah menyampaikan, selain memperkokoh pembangunan nasional, ketahanan pangan juga menjadi pilar pembentukan pertahanan bangsa yang sasaran utamanya juga ditentukan dari tingkat pedesaan.

“Dalam kaitannya, ini upaya mewujudkan ketahanan pangan yang merupakan tanggung jawab kita bersama baik pemerintah maupun masyarakat,” ungkap bupati yang karib disapa IDP ini.

Adapun infrastruktur lumbung pangan yang disediakan berupa pembangunan RMU & Bed dryer, pembangunan lantai jemur, pengadaan rice milling unit pengadaan pengering dan cadangan pangan beras sebanyak 5 Ton.

“Desa Laba ini menjadi salah satu desa yang menyediakan cadangan pangan di Kabupaten Luwu Utara, makanya harus kita support,” tambah IDP.

Untuk itu, Ia berharap setelah infrastruktur lumbung pangan ini dibangun, dapat dipelihara dan dimanfaatkan  sesuai fungsinya, sehingga hasil pangan tetap terjaga atau bahkan meningkat.

“Selamat kepada Gapoktan penerima, karena dapat bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi menghasilkan energi yang banyak sehingga dapat membangun ini bersama-sama,” ucap isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Terakhir, IDP meminta kepada petani untuk tidak melakukan aktivitas jual beli pada sore hingga malam hari, harapannya untuk menghindari kerugian petani. (*)

Komentar