oleh

Dishub Luwu Utara Terapkan BLU-e; Hakim: Kita ke-4 di Sulsel

-Berita Utama-42 Dilihat

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan SMART CARD sebagai Bukti Lulus Uji Elektronik (BLU-e) yang mulai diberlakukan di Unit Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan, Rabu (17/2) kemarin.

Didampingi Kadis Perhubungan, Hakim Bukara, Indah menuturkan kartu pintar tersebut untuk memudahkan pelayanan uji berkala kendaraan bermotor (angkutan umum & barang).

“Berdasarkan informasi dari pak kadis yang sudah melakukan uji perdana, sistem ini langsung terkoneksi dengan jaringan ke pusat. Dengan adanya BLU-e ini juga akan memudahkan bagi para pengguna jasa untuk mengetahui bahwa kendaraan yang mereka tumpangi laik & aman untuk dikendarai/ditumpangi karena telah diuji secara elektronik,” tutur Indah, yang resmi mengakhiri masa jabatannya untuk periode 2016-2021, kemarin.

Sementara itu, Hakim Bukara menuturkan, Dinas Perhubungan Luwu Utara merupakan kabupaten ke-4 di Sulsel yang memberlakukan sistem BLU-e.

“Penerapan BLU-e pada setiap kendaraan umum dan barang bertujuan agar para pemilik kendaraan rutin dan aktif melakukan uji berkala kendaraannya. Kita sendiri sudah melalukan uji perdana pada hari Selasa lalu. Mudahnya lagi, pengecekan dapat dilakukan mandiri oleh para penumpang dengan melakukan scan menggunakan ponsel masing-masing. Dan kendaraan yang telah menggunakan BLU-e akan mendapatkan stiker berupa barcode. Barcode tersebut nantinya ditempelkan pada bagian kendaraan yang mudah terlihat,” terang Hakim. (Rls)

Komentar