oleh

Disambut Ritual Adat, IDP Pemimpin Pertama yang Hadir di Dusun Lengkong Seko

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.COM– Indah Putri Indriani (IDP) disambut dengan meriah dan secara adat oleh masyarakat Dusun Lengkong, Desa Taloto, Kecamatan Seko.

Kehadiran Bupati Luwu Utara non aktif ini dalam rangka menghadiri undangan masyarakat adat Lengkong.

“Kami hadir disini bukan berkampanye namun menghadiri undangan warga yang sudah lama tertunda, namun saya ucapkan terima kasih banyak atas sambutan hangatnya,” ujar paslon Bupati Luwu Utara nomor urut dua (2) ini.

Pengurus Adat Lengkong, Herman Lampi menyebutkan sambutan secara adat dilakukan sebagai ucapan terima kasih karena Indah Putri Indriani merupakan pemimpin pertama yang menginjakkan kaki di dusun terpencil tersebut.

“Dari terbentuknya Luwu Utara, cuma Ibu Indah pemimpin yang menginjakkan kaki di Lengkong ini,” kata Herman, Kamis (25/11/2020).

Ia juga menyampaikan, pihaknya akan senantiasa memberikan dukungam untuk Indah Putri Indriani dalam melanjutkan kepemimpinannya.

“Dari ritual adat tadi, kami memberikan Ibu Indah tiga telur, beras,dan seekor ayam putih. Tiga telur melambangkan tiga unsur yang tidak terpisahkan, yakni pemerintah, adat, dan agama. Sedang beras dan ayam yang berwarna putih, melambangkan putih dan sucinya hati masyarakat Dusun Lengkong menyambut kehadiran Ibu Indah. Insya Allah, Kami akan ikut berusaha agar Ibu Indah tetap menjadi Bupati ke depan,” tegasnya.

Kehadiran Indah Putri di Dusun Lengkong didampingi Ketua DPRD Luwu Utara, Basir bersama dengan ketua Partai PPP Luwu Utara, Aris Mustamin.

Diketahui 60 kepala keluarga menghuni Dusun Lengkong Desa Taloto yang merupakan daerah terpencil di Kecamatan Seko yang berjarak sekira 4 KM dari Dusun Parahaleang yang merupakan dusun terluar yang berbatasan dengan Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah. (**)

Komentar