oleh

Disambut Bupati Indah, Ini Agenda Kapolda Sulsel di Luwu Utara

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.com– Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Kamis (14/5/2020) menyambut kedatangan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe di Markas Komando Kepolisian Resort Luwu Utara. Kunjungan kali ini pun menjadi kunjungan perdana Irjen Mas Guntur di Kabupaten Luwu Utara, pasca dilantik menggantikan Irjen Pol Hamidin sebagai orang nomor satu di Polda Sulawesi Selatan pada 13 September 2019 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Indah bersama Kapolres Luwu Utara, Perwira Penghubung, Kajari, Danki Brimob, dan Ketua DPRD Luwu Utara memaparkan sejumlah hal utamanya mengenai penanggulangan covid-19, seperti perkembangan kasus, penanganan terhadap warga yang terpapar, hingga upaya antisipatif untuk memutus rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Luwu Utara.

“Sejauh ini kasus di Kabupaten Luwu Utara adalah imported case, oleh karena itu kami mengambil kebijakan untuk memperketat jalur masuk lalu lintas orang di wilayah perbatasan. Meskipun kami belum PSBB namun apa yang kami lakukan kurang lebih sudah seperti PSBB. Kami juga mendapat dukungan luar biasa dari TNI dan Polri,” papar Indah saat melakukan tatap muka di Polres Utara.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe mengatakan, kunjungannya ke 8 kabupaten dalam rangka memantau pelaksanaan pos check point ops ketupat 2020 sekaligus melihat koordinasi aparat penegak hukum bersama pemerintah daerah dalam penanggulangan covid.

“Kunjungan ini ada 2. Pertama untuk memantau pelaksanaan ops ketupat terutama di masa pandemi dan yang kedua kami ingin melihat langsung upaya penanggulangan covid, dan sejauh ini upayanya bagus. Meskipun di beberapa daerah yang saya kunjungi belum menerapkan PSBB, namun apa yang dilakukan saya rasa cukup maksimal, terutama untuk lalu lintas orang di saat musim mudik seperti saat ini, meskipun ada larangan namun tetap harus diantisipasi apakah lalu lintas orang ada yang berpotensi atau tidak. Harapan kita masyarakat paham dan patuh pada imbauan pemerintah. Kalau masyarakat mengerti, pandemi ini akan cepat berlalu,” terangnya usai bertatap muka bersama Bupati, Indah Putri Indriani dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Luwu Utara.

Selain Luwu Utara, 7 daerah lain yang juga menjadi rute kunjungan kerja Kapolda Sulsel diantaranya, Polres Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Palopo, Luwu Timur, Dan Luwu. (AG)

Komentar