oleh

Diresmikan Indah Putri, PKS Kasmar Matano Investasi Rp.170 Milyar

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.com — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Kasmar Matano, Selasa (10/02/2020).

Keberadaan PT. Kasmar Matano yang terletak di Desa Radda, Kecamatan Baebunta Luwu Utara memiliki investasi senilai Rp.170 Milyar.

“Apa yang kita lakukan hari ini sebagai wujud komitmen pemerintah. Kita tahu bersama bahwa agraris merupakan ciri khas masyarakat Indonesia tapi kita tidak bisa berhenti disitu dan harus bergerak menjadi negara industri,” kata Indah Putri.

Indah Putri juga mengucapkan terima kasih atas keberadaan PT. Kasmar Matano yang telah memilih Luwu Utara sebagai tempat berinvestasi.

“Untuk itu atas nama Pemda saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih pada segenap jajaran PT. Kasmar Matano Persada atas upaya dan kerja kerasnya yang cukup panjang,” tuturnya.

Pemkab Luwu Utara juga merencanakan akan mendatangkan investor untuk membangun pabrik hirilisasi (refinery) yang akan mengolah minyak CPO menjadi produk siap pakai.

“Seperti sabun, shampo, minyak goreng dan lain-lain sehingga memiliki nilai tambah bagi perekonomian Kabupaten Luwu Utara secara umum,” harap Indah Putri. (AG)

Komentar