Dinas Sosial Luwu Utara Salurkan Paket Bantuan Khusus Lansia di Wilayah Terdampak Banjir

Berita Utama119 Dilihat

Luwu Utara — Kementerian Sosial melalui Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Gau Mabaji Gowa, menyerahkan paket bantuan khusus lansia korban luapan air sungai kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.

Bantuan diterima langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Jumat (3/9) di halaman kantor Bupati Luwu Utara. Bupati didampingi oleh Ketua DPRD Luwu Utara, Basir, dan Plt Kepala Dinas Sosial Luwu Utara, Jasrum. Selanjutnya paket tersebut disalurkan oleh Tagana Dinas Sosial Luwu Utara.

Ada 150 paket yang diterima pemda, masing-masing 75 paket untuk Desa Cenning Kecamatan Malangke Barat, dan 75 paket untuk Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta Selatan. Paket terdiri dari kasur selimut, kebutuhan pokok, dan kebutuhan dasar.
Untuk diketahui, seluruh paket yang diserahkan ini, dibeli di dalam daerah Luwu Utara.

Indah menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama Kementrian Sosial selama ini.

“Atensinya begitu cepat dan luar biasa, khususnya bagi para lansia yang terdampak luapan air sungai. Atas nama pemerintah dan masyarakat, kami ucapkan terima kasih, ini pasti sangat berarti utamanya bagi yang terdampak langsung,” ungkap Indah.

Sementara itu pihak Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Gau Mabaji Gowa menuturkan, paket bantuan yang diserahkan tidak hanya di Luwu Utara, tapi juga ke Kabupaten Luwu, Bone, Wajo dan Soppeng.

“Alhamdulillah kami terima kasih karena koordinasi yang sangat baik dan hubungan yang nyaman dengan Dinas Sosial serta respon yang cepat dari Tagana. Luar biasa karena mereka tidak pandang waktu dan sangat proaktif,” ungkapnya. (rls)

Komentar