oleh

Dibuka IDP, Pentas Seni Budaya Ogoh-ogoh Dihadiri Ribuan Umat Hindu

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.com– Sekira 1400 umat Hindu berkumpul di Lapangan Tri Manggolo Desa Cendana Putih Kecamatan Mappedeceng yang menjadi lokasi dihelatnya Pentas Seni dan Budaya Ogoh-ogoh.

Pentas seni se – Kabupaten Luwu Utara yang dilaksanakan dalam rangka Hari Raya Nyepi untuk pertama kalinya itu, dibuka langsung oleh Bupati Indah Putri Indriani, Minggu (15/3).

“Kami senang sekali karena terlaksananya giat ini berarti banyak komunitas anak muda yang peduli dengan budaya. Apalagi, ogoh-ogoh menjadi bagian dari ritual keagamaan. Ini adalah hasil kerja bersama utamanya dari kelompok muda,” tutur Bupati Indah yang hadir bersama Anggota DPR RI Muhammad Fauzi, Wakil Ketua DPRD Karimuddin, dan Anggota DPRD Husain.

Menjaga budaya, lanjut bupati yang karib disapa IDP ini, sama pentingnya dengan menjaga diri.

“Sebab Bung Karno mengatakan DNA sebuah Bangsa adalah budaya, maka Bangsa tidak bisa berdiri kokoh jika budayanya tidak dijaga dengan baik. Dan hari ini kita semua menjadi saksi  pentas seni budaya ini contoh perbedaan jadi penguat kita semua. Sekali lagi kami apresiasi para prada kita dari tingkat desa hingga kecamatan,” tutur Indah Putri. (AG)

Komentar