oleh

Di Kecamatan Rampi, IDP Keliling Desa Salurkan Bantuan PKH

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.com– Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) menyambangi beberapa Desa yang berada di Kecamatan Rampi untuk membagikan Program Keluarga Harapan (PKH), Selasa (21/04/2020).

Didampingi Kadis PMD Misbah dan Kabid Linjamsos Dinas Sosial Sulfa Harbi, Indah Putri membagikan secara simbolis bantuan PKH salah satunya di Desa Dodolo.

“Ini dari pemerintah kita, Pemerintah Pusat. Kalau biasanya kita kumpul-kumpul, sekarang kita antar langsung ke rumah, karena situasi pandemi. Saya hanya menyerahkan beberapa secara simbolis dan kemudian akan dilanjutkan oleh teman-teman pendamping PKH,” tutur IDP kepada Ibu Erni, salah satu KPM PKH yang disambangi IDP di Desa Dodolo.

Sementara menurut laporan Kabid Linjamsos, Sulfa Harbi, total KPM yang menerima bantuan di Kecamatan Rampi sebanyak 244 KPM yang terdiri dari 221 penerima reguler dan 23 Lanjut Usia.

“Dengan rincian Desa Dodolo 19 KPM, Leboni 23 KPM, Onondoa 57 KPM, Rampi 33 KPM, Sulaku 37, dan Tedeboe 75 KPM. Untuk tahun ini, nilai manfaat yang diterima KPM mengalami kenaikan, yakni Rp. 600.000/tahun. Metodenya seperti dua kecamatan terpencil sebelumnya, bekerjasama Bank BRI sebagai bank himbara, ditransfer ke rekening tanpa dipotong sepersen pun, kemudian ditarik tunai dan diserahkan langsung. Selain bantuan PKH, bersama ibu bupati tadi kita juga menyerahkan bantuan program sembako, yang juga mengalami peningkatan nilai manfaat dari Rp. 150 ribu menjadi Rp. 200 ribu,” terang Sulfa.

Untuk diketahui, selain menyalurkan bantuan PKH dan sembako, IDP juga keliling desa sosialisasi pencegahan covid-19  merespon laporan Dinkes mengenai cukup banyak OTG (Orang Tanpa Gejala) pelaku perjalanan di Kecamatan Rampi. (AG/Rn)

Komentar