Destinasi Baru, Wisata Mangrove Luwu Utara Tawarkan Keindahan Sunrise

Berita Utama68 Dilihat

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Satu lagi destinasi wisata baru yang wajib dikunjungi jika ke Luwu Utara.

Berlokasi di Desa Poreang Kecamatan Tanalili, wisata yang menawarkan wisata bahari dengan keindahan sunrise, panorama laut, dan mangrove ini terlaksana berkat aspirasi Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi.

“Program ini merupakan program Desa Wisata (DEWI) dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Dengan alokasi anggaran sebesar Rp.500 juta, hal ini tentu tidak terlepas dari inisiatif dan upaya Anggota DPR RI, Bapak Muhammad Fauzi yang memperjuangkan aspirasi kita di pusat,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan dan Desa, Misbah.

Ia juga menjelaskan, pembangunan infrastuktur wisata di lokasi tersebut tidak terlaksana jika tidak ada hibah tanah dari masyarakat.

“Maka dari itu, atas nama Pemda kami menyampaikan terimakasih kepada H. Musallang yang telah menghibahkan tanahnya,” ucap Misbah.

Senada, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menuturkan, program DEWI dari Kemendes PDTT merupakan kali kedua dikucurkan di Luwu Utara.

“Yang pertama ditempatkan di Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong dan yang kedua ini di Desa Poreang. Ini tentu adalah aset yang harus kita jaga dan kita berharap ada pengelolaan yang baik sehingga menjadi mata pencaharian baru bagi waga sekitar,” pinta Indah.

Sementara itu, Muhammad Fauzi yang hadir langsung meresmikan Wisata Mangrove tersebut menuturkan Desa Poreang berpotensi dijadikan sebagai wisata bahari.

“Untuk itu memang perlu dibangun infrastruktur penunjangnya seperti yang telah kita resmikan hari ini. Kita berharap bersama pengelola dan masyarakat, bisa sama-sama menjaga agar kebermanfaatannya bisa berlangsung lama,” harap suami dari Bupati Luwu Utara ini.

Diketahui peresmian Wisata Mangrove itu juga dirangkaikan dengan Kemah Pemuda yang digelar Disporapar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. (*)

Komentar