oleh

Dapat Bantuan Rp.1,1 Milyar, IDP Harap Desa Wisata Baloli Tingkatkan Pendapatan Masyarakat

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.com — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Desa Wisata di Desa Baloli Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara.

Desa Wisata Baloli sendiri medapatkan anggaran sekira Rp. 1,1 Milyar dari Kementerian Desa dan PDT.

“Desa wisata ini merupakan desa yang mendapat program PIID PEL (Pilot Inkubasi Inovasi Desa Pengembangan Ekonomi Lokal) dari Kementerian Desa dan PDT. Dengan anggaran sekira Rp. 1,1 M, beberapa kegiatan dilakukan seperti pembangunan wahana ATV, baruga, kebun binatang mini, dan juga MCK untuk menunjang fasilitas,” kata Indah Putri.

Indah Putri juga menyampaikan agar kehadiran desa wisata dapat memberikan dampak langsung kepada masnyarakat terutama dalam hal perekonomian.

“Yang paling penting perluasan kesempatan bekerja masyarakat yang ada di Desa Baloli. Ke depan tentu akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan secara menyeluruh terutama yang mengambil bagian dalam pengembangan desa wisata ini,” ujarnya.

Diketahui tidak hanya wahana ATV, di desa wisata yang diberi nama Batusosoan yang dikelola BUMDes ini terdapat wahana bola air, sepeda, mobil-mobilan untuk anak-anak yang bisa dinikmati dengan biaya mulai Rp. 10 ribu. (AG)

Komentar