oleh

Covid-19, BPBD Luwu Utara Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara melakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa fasilitas umum.

Lokasi yang menjadi pertemuan banyak  orang seperti pasar, perkantoran, dan rumah ibadah menjadi fokus penyemprotan disinfektan.

“Kita mulai melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kantor Bupati Luwu Utara, hal ini sengaja dilakukan di hari libur agar tidak mengganggu aktifitas pegawai saat bekerja,” kata Kepala BPBD Luwu Utara, Muslim Muchtar, Minggu (22/03/2020).

Tim yang yang dikerahkan terdiri dari BPBD dan Dinas Kesehatan ini, menyisir seluruh sisi Gedung Kantor Bupati. Tim juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di kantor atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memberikan pelayanan Publik dan sarana Ibadah yang ramai digunakan seperti rencana yang sudah disepakati.

Gugus Tugas Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara sudah membagi jadwal pelaksanaan penyemprotan disinfektan sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19, dengan harapan virus tersebut tidak merebak di Kabupaten Luwu Utara.

“Hari ini kita juga bergerak di Bandara Andi Djemma dan Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Luwu Utara hingga tuntas, sementara untuk jadwal penyemprotan di Kantor Instansi Vertikal akan dilakukan koordinasi dan diatur lebih lanjut, ā€¯tuturnya. (AG)

Komentar