oleh

Cegah dan Lawan Diabetes, Kadinkes Palopo Ajak Masyarakat Ikut Senam Online Tropicana Slim #BeatDiabetes

-Berita Utama-30 Dilihat

Palopo — Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia 2021, Tropicana Slim mengadakan kegiatan #BeatDiabetes Online Festival 2021 dengan tujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia mencegah dan
melawan diabetes.

Tahun ini, Tropicana Slim mengangkat tema baru tentang salah satu isu yang sangat dekat
dengan keseharian masyarakat, yaitu perubahan iklim dan dampaknya terhadap kesehatan, khususnya pada diabetesi.

Noviana Halim selaku Brand Manager Tropicana Slim mengatakan sebagai brand yang sudah hampir 50 tahun konsisten menginspirasi masyarakat Indonesia hidup sehat melalui serangkaian produk bercita rasa tinggi, Tropicana Slim berkomitmen untuk selalu relevan dengan isu-isu terkini yang dapat memperngaruhi kualitas hidup dan kesehatan masyarakat.

“Serta konsisten mengajak untuk mencegah dan melawan diabetes, salah satunya kaitan antara ‘Dampak Perubahan Iklim dan Diabetes’. Meskipun termasuk isu yang cukup baru dan jarang dibahas di Indonesia, perubahan iklim memiliki dampak terhadap kesehatan masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung, terutama terkait meningkatnya
morbiditas dan mortalitas (kematian) terutama bagi diabetesi yang sudah punya komplikasi. Melalui #BeatDiabetes
2021, Tropicana Slim membagikan informasi terkini bagaimana dampak perubahan iklim terhadap diabetes serta
tips mencegah dan melawan diabetes di era perubahan iklim yang kondisinya semakin mengkhawatirkan,” terang Novi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo Taufiq, turut mendukung event #BeatDiabetes yang diadakan rutin oleh Tropicana Slim.

“Ini giat yang positif untuk menginspirasi segenap masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Palopo untuk mencegah dan melawan diabetes,” kata Taufiq, Minggu (11/4).

Taufiq pun mengajak seluruh masyarakat Kota Palopo dan sekitarnya untuk ikut memeriahkan senam online serentak di Kota Palopo dan di 51 kota lainnya di Indonesia.

Senam Online serentak di Kota Palopo sendiri dilaksanakan melalui platform Live Facebook Erica Lorca pada tanggal 10 April 2021 kemarin dan Live Facebook Adelfa Surya AS pada tanggal 11 April 2021. (*)

Komentar