Camat Sukamaju Pimpin Operasi Penegakan Protokol Kesehatan

Berita Utama53 Dilihat

Sukamaju, INPUTSULSEL.COM— Camat Sukamaju Kabupaten Luwu Utara, Muhammad Pajar, memimpin pelaksanaan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan wajib memakai masker, Rabu (3/2/2021) kemarin, di sejumlah titik strategis di Sukamaju. Operasi juga melibatkan unsur Forkopimcam, dalam hal ini Danramil dan Polsek Sukamaju.

“Semua kita gerakkan dalam sosialisasi penegakan disiplin protokol Covid-19 kali ini, mulai dari kecamatan sampai di tingkat desa. Melawan Covid-19 harus dengan membangun sinergi dan kerjasama dengan seluruh pihak serta menyatukan semua kekuatan dan potensi yang kita miliki. Intinya, jangan kendor,” kata Pajar, di sela-sela kegiatan sosialisasi.

Muhammad Pajar berharap, dengan memasifkan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19, bisa menjadi langkah awal untuk segera mengendalikan penyebaran Covid-19 yang terus meningkat akhir-akhir ini. “Langkah ini harus kita lakukan, termasuk sweeping masker di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan, seperti di pasar,” terang dia

Apakah ada sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan Covid-19? Pajar menyebutkan, ada sanksi, seperti push up dan sanksi sosial lainnya. Setelah itu, baru kemudian diberi masker, dan wajib memakainya. “Jangan lupa jaga imun, Semoga Covid-19 segera berlalu,” harap dia. Dalam kegiatan ini, Camat didampingi seluruh jajarannya di kecamatan. (rls)

Komentar