oleh

Bupati Luwu Utara Resmi Lantik Kepala Desa Pandak Terpilih

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Kepala Desa Pandak Periode 2022-2028, Masdari resmi dilantik oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Selasa (27/12).

Kendati Masdari bukan orang baru di Pemerintahan Desa, Indah berpesan agar segera melakukan konsolidasi.

“Lakukan konsolidasi secepatnya terutama di pemdes dan masyarakat yang ada di Desa Pandak, mengingat pada penyelenggaraan pilkades lalu ada 4 cakades dan semua keluarga. Saya berharap dirangkul semuanya,” ucapnya.

“Kedua saya titip terkait tugas pemerintah karena kades itu ada beberapa tugasnya diantaranya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan, dan pemberdayaan,” pinta bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Selain itu, bupati yang karib disapa IDP ini juga meminta agar kades melakukan koordinasi untuk mengantisipasi pergerakan terorisme, radikalisme, hingga peredaran narkoba.

“Persoalan tanah dan tapal batas juga penting untuk menjadi perhatian, begitu juga tingkat kesadaran hukum masyarakat desa apalagi saat ini sudah didorong untuk Restorasi Justice. Pencegahan,  pengendalian, dan percepatan vaksinasi covid-19, persoalan stunting agar Ketua PKK Desa pro aktif mengunjungi warga, serta saya minta kades agar mengoptimalkan warga untuk sistem swakelola pembangunan baik yang bersumber dari ADD maupun Dana Desa,” tegas isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Pada kesempatan itu IDP juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat sebelumnya.

“Selamat atas pelantikan Pak Masdari hari ini, dan kepada pejabat sebelumnya, mewakili Pemda kami sampaikan terima kasih atas jasa-jasa selama melaksanakan tugas dan tanggung jawab di desa. Mari saling rangkul dan saling jaga,” tutur Indah.

Diketahui pada pelantikan kades yang dihadiri Kadis PMD, Misbah, Camat Masamba, Adjie Saputra,  juga dirangkaikan dengan pelantikan Ketua TP PKK Desa Pandak oleh Ketua TP PKK Kecamatan Masamba. (*)

Komentar