Bupati Indah Resmikan Gedung Pemuda dan Olah Raga di Desa Pince Pute, Malangke

Berita Utama68 Dilihat

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meresmikan Gedung Pemuda dan Olah Raga Desa Pince Pute Kecamatan Malangke, Rabu (20/1/2021). Gedung ini dibangun dengan  menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2020 senilai Rp 283.798.000.

Gedung Pemuda dan Olah Raga ini nantinya akan digunakan untuk kepentingan masyarakat desa setempat seperti ruang pertemuan, kegiatan kepemudaan, keagamaan, sosial, olah raga, dan kegiatan positif lainnya yang melibatkan warga desa setempat.

“Alhamdulillah kita bersyukur hari ini kita berkumpul untuk meresmikan Gedung Pemuda dan Olahraga,” kata Indah dalam sambutannya. Ia berharap, gedung tersebut betul-betul bisa fungsional untuk kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

Dikatakan Indah, masyarakat desa sangat beruntung bisa menikmati gedung pemuda tersebut yang dibangun melalui dana desa, karena untuk pembangunan gedung sudah tidak bisa lagi dilakukan dengan menggunakan dana desa di TA 2021.

“Beruntung ini dianggarkan di 2020, karena di tahun anggaran 2021 berdasarkan regulasi yang ada, sudah tidak boleh lagi, kecuali atas atensi dari pemerintah pusat, khususnya dari Presiden,” jelas Bupati perempuan  pertama di Sulsel ini.

“Kita berharap gedung ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sekali lagi selamat atas berdirinya Gedung Pemuda dan Olah Raga ini,” tutup Indah. Selain meresmikan gedung, Indah juga menyerahkan bantuan peralatan qasidah rebbana.

Selain Bupati, turut hadir dalam peresmian Gedung Pemuda dan Olah Raga ini, Ketua DPRD Basir, Kadis PMD Misbah, Kadis Pemuda dan Olah Raga Jumail Mappile, Camat Malangke Tasman, dan Kepala Desa Pince Pute Mail Baharuddin. (*)

Komentar