oleh

Bupati Indah Lantik 147 Pejabat Eselon IV, 38 Dapat Promosi Jabatan

MASAMBA, INPUTSULSEL.com — Sebanyak 147 pejabat administrator, pengawas dan fungsional setara eselon IV serta eselon III lingkup pemerintah kabupaten Luwu Utara dilantik.

Pejabat tersebut dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Yang digelar di Aula Lagaligo Kantor Bupati, Senin 6 Januari 2020, pukul 14.30 siang.

Pelantikan juga dihadiri Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito, Kejari Luwu Utara Indawan, Ketua DPRD Luwu Utara Basir, Pabung TNI Mayor Syafaruddin, Ketua KPU Syamsul Bahri, Ketua Bawaslu Muhajirin dan Sekda Luwu Utara Armiadi dan pimpinan SKPD.

Dari 147 yang dilantik terdapat 38 orang yang mendapat promosi jabatan. Hal itu dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal pejabatnya.

Bupati Luwu Utara Indah Putri menyampaikan, rotasi maupun promosi jabatan bagi pejabat adalah hal yang mutlak dilakukan dalam pemerintahan.

“Seperti hari ini ada 38 yang promosi. Itu untuk mengisi yang meninggal dunia, yang mengisi pejabat yang naik eselon. Mengisi jabatan yang pejabatnya ke pejabat fungsional,” kata Bupati.

Bupati Indah juga meminta kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik untuk berlari cepat. Berupaya memperbaiki kinerja.

“Jika sebelumnya, hanya 20 kilometer perjam, sekarang harus lebih kencang. Minimal mengikuti pimpinan. Harus betul betul Sesuai dengan target yang ditetapkan oleh pimpinan SKPD,” jelas Indah Putri.

Selain itu Indah Putri berpesan bahwa sesungguhnya semua jabatan itu sama. Tidak namanya tempat buangan. Apalagi seperti litbang yang merupakan dapurnya pemerintahan.

Untuk diketahui, dari 147 pejabat yang dilantik, terdapat dua orang merupakan pejabat eselon III. (Rz)

Komentar