oleh

Buka Kejurprov Catur Sulsel, Muhammad Fauzi Siapkan Bonus untuk Atlet Berprestasi

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.COM — Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) catur yang diselenggarakan di Kabupaten Luwu Utara, Selasa (02/08)

Dalam kejuaran catur itu, ada sekira 150 atlet dari 21 kabupaten kota se-Sulawesi Selatan yang akan bertarung. Hasil kejurprov ini juga nantinya akan menjadi dasar pertimbangan untuk menentukan atlet catur yang akan mewakili Sulawesi Selatan pada ajang Kejuaraan Nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta.

“Kita harus mengambil peran masing-masing untuk bagaimana setiap kegiatan seperti kejuaraan catur ini terus eksis,” kata pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu.

Legislator senayan dapil Sulsel III itu berharap, dari kejuaraan yang digelar di Luwu Utara ini bisa menghasilkan atlet yang akan mengharumkan nama daerah.

” Tadi disampaikan kalau kejuaraan ini juga merupakan tahapan seleksi untuk memilih atlet yang akan dikirim ke Jakarta mewakili Sulawesi Selatan mengikuti kejurnas” jelas Fauzi.

“Nah untuk kejurnas nanti, saya siapkan bonus untuk atlet-atlet muda kita yang berprestasi. Kalau ada atlet catur kita yang juara di kejurnas ada bonus dari saya, Rp. 50 juta untuk juara satu, Rp. 25 juta juara kedua dan Rp.15 juta a untuk juara ketiga,” sambung suami Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani ini.

Fauzi juga menegaskan jika dirinya juga mendukung dan siap mensupport jika kejuaraan catur dijadikan agenda tahunan di Luwu Utara. “Kalau memungkinkan kegiatan ini setiap tahun digelar di Luwu Utara saya rasa kita siap. Kalaupun namanya bukan kejurda atau kejurprov pakai nama lain juga tidak apa,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Sulsel, Hamka menyampaikan apresiasinya kepada Muhammad Fauzi yang mendukung penuh kegiatan tersebut sehingga bisa terlaksana.

“Atas nama pengurus Catur Sulsel menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan Abang Fauzi sehingga kegiatan ini bisa diselenggarakan. Semoga apa yang kita harapkan dari kegiatan ini bisa kita capai,” tutur Hamka. (*)

Komentar