Besok, Muhammad Fauzi Boyong 23 Anggota Komisi V DPR RI ke Luwu Utara

Berita Utama106 Dilihat

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.COM — 23 Anggota Komisi V DPR RI dijadwalkan bakal berkunjung ke Kabupaten Luwu Utara, 17 hingga 18 Februari mendatang. Reses komisi ini dinilai yang terbesar dilihat dari jumlah anggota komisi yang hadir.

Rencana kunjungan reses komisi ini juga disampaikan oleh salah satu anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi.

“Insya Allah ┬áJumat 17 Februari itu reses komisi di Sulawesi Selatan tepatnya di Kabupaten Luwu Utara. Rencana ini memang saya minta langsung secara khusus kepada teman-teman dalam rapat internal Komisi V beberapa waktu yang lalu dan Alhamdulillah sudah terjadwal,” ungkap Muhammad Fauzi, Kamis (16/02/2023)

Anggota DPR RI dapil Sulsel III ini meminta kunjungan Komisi di Luwu Utara karena menurutnya sampai saat ini Luwu Utara masih sangat membutuhkan support dari pemerintah pusat, terkait penanganan pasca banjir bandang dua tahun yang lalu. Menurutnya, masih banyak infrastruktur yang harus dibenahi.

“Selain itu juga meninjau beberapa hal yang hubungannya dengan mitra Komisi V yaitu Kementerian Perhubungan, PUPR, BMKG dan Basarnas,” jelas pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu.

“Harapannya mudah-mudahan kunjungan Komisi V kali ini membawa dampak atau menjadi angin segar dalam rangka menyelesaikan khusunya pembenahan kembali Luwu Utara ini pasca musibah banjir bandang. Dan mudah-mudahan berdampak bagaimana transportasi yang ada di Luwu Raya secara umum dan secara khusus Luwu Utara,” sambung Fauzi yang juga suami Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Anggota fraksi Golkar itu mengungkapkan, biasanya setelah kunjungan kerja komisi, nantinya akan dilanjutkan pada pembahasan di internal Komisi V dan dilanjutkan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kementerian mitra Komisi V.

“Jadi kunjungan ini menjadi strategis terhadap perkembangan Luwu Utara dan Luwu Raya secara umum, dan yang menarik inilah reses Komisi V yang jumlah anggotanya terbanyak. Saya meminta doa masyarakat Luwu Utara semoga kunjungan besar ini semoga dampaknya juga besar, berjalan dengan baik,” tutur Fauzi.

“Kenapa saya katakan ini adalah kunjungan besar, selain jumlah anggota komisinya yang banyak, juga ada rombongan dari kementerian mitra Komisi V,” tutup Fauzi.

Di Luwu Utara, rencananya rombongan Komisi V akan meninjau beberapa lokasi di antaranya Desa Radda, Kota Masamba, Bendung Baliase dan Pelabuhan Munte. (*)

Komentar