oleh

Bersama TP-PKK, Rahma Nursaid Siap Berperan Aktif Maksimalkan Program Pemerintah

-Berita Utama-40 Dilihat

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM – Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur resmi melantik dan mengukuhkan pengurus TP PKK Kabupaten Luwu Utara di Aula Lagaligo, Senin (12/04/2021).

Sesaat selepas pelantikan, Suaib Mansur menyampaikan peran serta PKK dalam membantu pembangunan Kabupaten Luwu Utara, diantaranya berperan membantu menurunkan angka stunting.

Stunting saat ini menjadi perhatian serius tidak hanya di pusat tetapi juga di daerah. Untuk itu Suaib Mansur meminta agar stunting dapat dicegah dan diturunkan, hal ini penting demi perbaikan kualitas mutu kehidupan masyarakat.

“Pelantikani ini menjadi momentum dalam memaksimalkan peran PKK, salah satu yang penting dalam mengurai angka stunting. Jika PKK berhasil menurunkan angka stunting saya kira ini adalah bakti yang tidak terukur. Melalui identifikasi masalah, saya yakin PKK punya pendekatan beda dengan perangkat daerah,” ucap Suaib.

Suaib optimis dan percaya akan kemampuan PKK melaksanakan tugas dan sebaik-baiknya penuh tanggung jawab.

“Selamat bagi yang telah dilantik, kondisi pandemi telah memengaruhi berbagai sektor, baik itu sektor sosial, ekonomi, dan kesehatan. Hal ini menyebabkan peran PKK semakin sentris,” ujar Suaib.

Sementara itu, Rahma Nursaid, selaku Ketua TP PKK yang dilantik mengatakan sebagai mitra terdekat pemerintah, siap membantu memaksimalkan program kerja pemerintah dengan peran gerakan sepuluh PKK yang menyentuh pemberdayaan masyarakat.

“Mohon dukungan sekiranya melalui anggaran dana desa, gerakan sepuluh PKK dalam pemberdayaan masyarakat dapat disinergikan dengan program pemerintah. Setelah pelantikan ini kami langsung bentuk tim,” tutur Rahma, yang juga isteri dari Wakil Bupati Luwu Utara ini.

Sebagai informasi, tahun 2020 tercatat angka stunting di Luwu Utara 19,65 %, sementara pemerintah pusat sendiri menargetkan prevalensi stunting 14% pada tahun 2024 mendatang. (IP)

Komentar