oleh

Berkunjung ke Ponpes Datok Sulaiman, Tokoh Agama dan Santri Doakan IDP Terpilih Kembali

PALOPO, INPUTSULSEL.com– Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Datok Sulaiman Palopo, Kamis (13/2/2020).

Kehadiran Indah Putri yang merupakan alumni tahun 95 disambut langsung Ketua Yayasan KH. Jabani serta ratusan santri Datok Sulaiman.

Dalam doa bersama yang dipimpin langsung KH. Jabani mengharapkan agar Indah Putri selalu amanah dan sukses memimpin Kabupaten Luwu Utara.

“Mari kita terus doakan ibu bupati semoga terus amanah, sebab senjata kita paling ampuh adalah doa di keheningan malam. Doa mohon kepada Allah agar senantiasa memberikan kesuksesan pada kita umatnya,” tutur KH. Jabani dengan mata yang berkaca-kaca.

Sementara itu, Indah Putri menyampaikan rasa terimah kasih dan kembali mengenang masa-masa saat menjadi santri.

“Kami datang untuk berterima kasih sekaligus mohon maaf, terutama saya karena telah banyak berhutang budi. Hari ini saya kembali merasa jadi santri, tapi memang bagi saya tak ada namanya mantan santri,” ucap IDP.

Ketua IKA Alumni Ponpes Datok Sulaiman itu juga berkesempatan makan menggunakan piring kaleng khas santri ini, juga menuturkan bahwa anak pesantren bukan kaleng-kaleng.

“Kita ini makan di tempat yang mungkin tidak mewah, makan di kaleng-kaleng tapi lulusannya bukan kaleng-kaleng. Bahkan wakil presiden kita juga adalah lulusan pesantren. Saya sampaikan juga pada putri saya bahwa tidak ada sekolah jika bukan di pesantren,” tutur IDP memotivasi para santri. (AG)

Komentar