Aspirasi Muhammad Fauzi, Ratusan Jiwa di Minanga Tallu Kini Nikmati PAMSIMAS

Berita Utama, News107 Dilihat

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.COM — Sekira 833 jiwa warga Desa Minanga Tallu Kecamatan Sukamaju kini mendapat layanan air bersih.

Hal itu setelah Anggota Komsi V DPR RI, Muhammad Fauzi meresmikan langsung Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) PAMSIMAS, Senin (20/2).

IBM – PAMSIMAS ini dibangun oleh Kementerian PUPR atas aspirasi  suami Bupati Luwu Utara itu.

Sejauh ini dari anggaran APBN Tahun 2022 sedikitnya ada 20 program PAMSIMAS yang dibawa Fauzi ke Luwu Utara yang tersebar di tujuh kecamatan di antaranya Kecamatan Rampi, Sabbang, Malangke, Sukamaju, Seko, Bone-bone, dan Sukamaju Selatan.

“Program Pamsimas memiliki tujuan sederhana, yaitu memenuhi ketersediaan air minum dan sanitasi layak untuk masyarakat. Alhamdulillah di Minanga Tallu pembangunannya sudah selesai dan sudah bisa dimanfaatkan masyarakat kita,” kata Fauzi.

Politisi partai Golkar itu meminta kepada masyarakat, agar infrastruktur PAMSIMAS ini dijaga dan dipelihara dengan baik, agar pemanfaatan dari program ini bisa lebih lama.

“Mari sama-sama jaga apa yang sudah ada. Memang sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaga ini. Semoga ke depan atas doa dan support dari kita semua, saya bisa membawa program lainnya ke Desa Minanga Tallu ini,” harap  Fauzi.

Sementara itu Kepala Desa Minanga Tallu, Wahyu menyampaikan, program PAMSIMAS  sudah lama dinanti oleh masyarakat setempat.

“Sudah lama masyarakat menanti ini, kami menyampaikan terimakasih atas perjuangan Abang Fauzi untuk menghadirkan program atau sarana prasarana air bersih ini untuk masyarakat Desa Minanga Tallu,” tuturnya. (*)

Komentar