oleh

Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Berbagi Dengan Masyarakat Terpencil Seko

-Politik-108 views

MASAMBA, INPUTSULSEL.com — Dipenghujung tahun 2019, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi berbagi dan menyerap aspirasi dengan masyarakat daerah terpencil Kecamatan Seko Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan, 30 Desember 2019.

Dalam acara baksos itu, Muhammad Fauzi membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat yang berada di daerah yang sangat sulit di akses. Butuh waktu 8 jam untuk sampai ke Seko dengan kondisi jalan masih dalam pengerjaan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Baksos yang bekerjasama dengan Kemensos RI, Yayasan Harapan Bunda, dan Anggota DPR RI, warga Seko sangat bahagia dan antusias. Karena Pemerintah masih hadir untuk berbagi sebagai bentuk perhatian dan juga penyaluran Aspirasi.

Muhammad Fauzi yang dikonfirmasi mengatakan ada sekitar 300 warga seko berkumpul untuk menerima paket sembako.

“Masyarakat sangat senang karena tempat mereka jauh dari perkotaan. Dimana harga bahan pokok di Seko dengan Kota Kabupaten sangat berbeda dikarenakan jarak tempuhnya,” kata Anggota DPR RI Komisi VIII ini.

Kesempatan itu, Muhammad Fauzi juga berpesan bahwa bantuan paket sembako ini merupakan kegiatan sosial agar masyarakat Seko bisa bergerak, berdaya, dan mandiri.

“Harapan kedepan semoga kegiatan pemberdayaan yang ada di kementerian Sosial RI ataupun program pengerjaan infrastruktur dari kementerian lainnya bisa masuk lagi di kecamatan Seko Luwu Utara,” tutup Fauzi

Untuk diketahui, kecamatan Seko adalah salah satu daerah terpencil di Kabupaten Luwu Utara. Pernah terisolir dikarenakan akses jalan. Namun kini pemerintah telah mulai membenahi jalan tersebut. Serta ada jalur alternatif lewat udara yang hanya ditempuh 20 menit sampai ke kota kecamatan Seko. (Rz)

Komentar