oleh

Alhamdulillah, Tak Ada Lagi Kasus Aktif COVID-19 di Luwu Utara

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Luwu Utara terus mengabarkan kabar baik terkait perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Luwu Utara. Hari ini, Senin 26 April 2021, Satgas COVID-19 melalui Juru Bicaranya, Komang Krisna, kembali merilis data terbaru perkembangan COVID-19 di Luwu Utara.

Hasilnya, satu pasien tersisa yang melakukan isolasi mandiri kini dinyatakan sembuh. Jadi, kasus aktif COVID-19 di Luwu Utara kini sudah tidak ada lagi. “Luwu Utara tidak ada lagi kasus aktif COVID-19,” ungkap Komang. Ia pun berharap kondisi ini bisa bertahan selamanya, agar COVID-19 betul-betul hilang dari Luwu Utara, bahkan Indonesia.

“Kita berdoa semoga ini bisa bertahan terus selamanya,” harap dia. Olehnya itu, ia meminta masyarakat Luwu Utara untuk tidak terlena dengan kondisi yang ada saat ini. “Jangan terlena, tetap wajib protokol kesehatan, karena sesungguhnya pandemi ini belum selesai. Kita masih berjuang,” ucap Kabid Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan ini.

Nihilnya kasus aktif COVID-19 sejalan dengan hasil zonasi di tingkat kecamatan. Semua kecamatan di Lutra kini sudah zona hijau, meskipun untuk zonasi tingkat provinsi belum keluar. “Kita masih menunggu zonasi Kemenkes dan update dari propinsi,” terangnya. Angka positivity rate juga sudah nihil. Berdasarkan standar WHO, angka positivity rate seharusnya kurang dari 5%. Ini berarti bahwa Luwu Utara sudah di bawah standar WHO.

Sekadar diketahui, kasus COVID-19 di Luwu Utara sampai hari ini, Senin 26 April 2021, sudah mencapai 1.349 kasus, dengan rincian 1.303 sembuh dan 46 meninggal dunia. Dengan adanya pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang saat ini masih berlangsung, kasus COVID-19 diharapkan bisa dapat dikendalikan, sehingga masyarakat bisa kembali hidup normal. (Rls)

Komentar