oleh

Agro Wisata Buntu Lemo, Jadi Idola Masyarakat

Rongkong, Jurnalisme Warga — Masa Covid19 tidak menjadikan semua orang menghentikan beraktivitas. Buktinya, salah satu warga Kecamatan Rongkong (dahulu Limbong) bernama Muslim memanfaatkan waktunya tersebut dengan menanam tanaman hortikulturan berupa tomat sekaligus menjadikannya tempat wisata.

Lahan yang disulap menjadi destinasi agrowisata ini awalnya merupakan lahan yang tidak produktif.

Masyarakat Kabupaten Luwu Utara sangat meminati obyek wisata ini dan bahkan menjadi idola karena memiliki keunggulan dibandingkan dengan obyek wisata lainnya diantaranya, pengunjung dapat belajar budidaya tanaman hortikultura berupa tomat, sawi dan lombok.

Agro wisata yang terletak di Buntu Lemo Dusun Manganan Desa Rinding Allo, berjarak 40 kilometer dari ibukota Kabupaten Luwu Utara , Masamba ditempuh sekitar dua jam menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Obyek wisata yang dikelola secara pribadi ini dibuka setiap harinya untuk umum dengan tarif masuk yang masih sangat bersahabat hanya Rp5 ribu perorang sudah dapat menikmati panorama alam yang sangat indah dari atas gazebo bambu serta pemandangan tanaman hortikultura dan padi yang sedang menguning.

Jika Anda ke Kabupaten Luwu Utara tidaklah sah jika tidak mengunjungi Agro Wisata Buntu Lemo Manganan. (*)

Penulis : Abdul Azis /Jurnalisme Warga

Komentar