oleh

50 Pengelola Koperasi di Luwu Utara Ikut Pelatihan Manajemen Koperasi

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Sebanyak 50 pengelola koperasi di Luwu Utara mengikuti Pelatihan Pengelolaan Manajemen Koperasi/KUD Program Pengembangan Kewirausahaan dan Keunggulan Kompetitif Usaha Kecil Menengah (UKM), Rabu (11/11/2020) di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba.

Pelatihan ini dibuka Pjs Bupati Luwu Utara, Muhammad Iqbal Suhaeb, dan berlangsung selama dua hari, 11 – 12 November 2020. Pjs Bupati Iqbal Suhaeb mengatakan, pelatihan ini menjadi sangat penting mengingat koperasi di Luwu Utara sudah sangat berkembang.

“Dulu para penggiat koperasi memahami kalau koperasi ini adalah usaha kecil yang sulit berkembang. Namun, saat ini sudah banyak koperasi yang berkembang karena dikelola dengan manajemen yang baik, salah satunya di Kabupaten Luwu Utara ini,” kata Iqbal.

Untuk itu, mantan Pj Wali Kota Makassar ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang telah hadir mengikuti kegiatan yang sangat penting ini. “Kita harap koperasi di Luwu Utara bisa menjadi koperasi percontohan di Sulsel, bahkan Indonesia,” harap dia.

Sebelumnya, Kepala Dinas P2KUKM, Muhammad Kasrum, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para Pengelola Koperasi tentang Pengelolaan Manajemen Koperasi agar mereka dapat menerapkannya di tempat kerja masing-masing.

Selain Pjs Bupati Luwu Utara Muhammad Iqbal Suhaeb, dan Kepala Dinas P2KUKM Muhammad Kasrum, turut pula hadir Widyaiswara dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan Kamaruddin, yang akan memberikan materi pelatihan kepada 50 pengelola koperasi. (**)

Komentar