4 Pejabat Resmi Dilantik Bupati Luwu Utara, Kasrum Jabat Kadisdukcapil

Berita Utama80 Dilihat

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani resmi mengambil sumpah dan melantik Muh. Kasrum sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Rabu (16/11).

Bersama Kasrum, dilantik juga dua pejabat administrator, yaitu Saraswati  yang menjabat Kepala Bidang Persandian dan Statistik Dinas Kominfo, menggantikan Purnama Indriawaty yang dilantik sebagai Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Dua tahun 3 bulan dinas dukcapil dijabat pelaksana tugas. Sementara kita ketahui dinas ini sangat penting terutama dalam memastikan semua penduduk kita telah memiliki identitas kependudukan sebab semua program pemerintah mensyaratkan dokumen kependudukan,” kata Indah yang hadir didampingi Wakil Bupati, Suaib Mansur.

“Saya tidak meragukan kompetensi Ibu Nakicha selama menjadi Plt, sebab selama melaksanakan tugas, cukup banyak melakukan hal baik dalam pengembangan organisasi dan pemberian layanan,” terangnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Indah berpesan untuk tidak hanya mengedepankan kemampuan intelektual tapi terus mengasah kemampuan soft skill khususnya kemampuan berkomunikasi.

Tidak meremehkan satu sama lain, tapi saling mengisi dan mengoptimalkan kompetensi terlebih tiap orang memiliki kelebihan masing-masing.

“Ada juga beberapa inovasi yang sudah dibuat dan sangat layak untuk terus dikembangkan. Terbaru ada Pildacil, sisa perluasan dan konsistensi untuk keberlanjutannya, terlebih masih didukung oleh Ibu Nakicha sebagai sekretaris. Untuk itu saya titip ini dan kita target dokumen kependudukan warga semua tuntas tahun ini,” tegas isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Pada kesempatan itu, Indah juga melantik Sutrisno sebagai Lurah Salassa yang sebelumnya menjabat Sekretaris sekaligus Plt. Lurah Salassa. (*)

Komentar