oleh

2 Anak Pensiunan Guru Ini Komitmen Bisa Jadikan Luwu Utara Maju, Mandiri, dan Harmonis

Luwu Utara, INPUTSULSEL.COM — Calon Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meyakini dirinya bisa memimpin Luwu Utara karena asbab silaturahim.

Menurut Indah, silaturahim mendatangkan 2 manfaat yakni memperpanjang umur dan memperbanyak rejeki.

“Ibu saya pensiunan guru yang tidak pernah bercita-cita anaknya jadi bupati. Ayah saya seorang petani. Begitu juga dengan Pak Suaib Mansur, Ayahnya seorang pensiunan guru, dan Ibunya, seorang Ibu Rumah Tangga. Kami hanya orang biasa, bukan anak pejabat yang memungkinkan kami terjun ke dunia politik, tapi saya meyakini asbab silaturahim baik saya dan orang tua yang mengantarkan saya menjadi Wakil Bupati selama 5 tahun dan menjadi Bupati Luwu Utara hingga saat ini,” tutur Indah yang maju bersama Suaib Mansur dengan nomor urut 2.

Sementara itu, mantan Kadis PUPR, Suaib Mansur yang menanggalkan jabatannya untuk maju mendampingi Indah Putri menuturkan, posisi wakil bupati menjadi sangat strategis untuk melengkapi kinerja bupati.

“Posisi wakil bupati tidak kalah pentingnya dalam penyelenggaraan pemerintahan. Kalau dalam sistem manajemen ada perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan, maka posisi wakil menitikberatkan pada fungsi pengawasan. Sebab tidak lengkap dua hal tadi tanpa pengawasan yang baik dan melahirkan berbagai rekomendasi,” papar Suaib saat silaturahim dengan warga di Desa Mulyorejo Kecamatan Sukamaju Selatan, Minggu (11/10) malam kemarin.

Jika kinerja wakil bupati maksimal, maka menurut Suaib, kinerja bupati tentu akan lebih meningkat.

“Saya memutuskan untuk maju jadi wakil bupati bukan tanpa pengorbanan, saya letakkan jabatan dan status ASN untuk full membantu beliau dalam hal ini Ibu Indah sebagai bupati. Tentu ini bukan suatu keputusan yang ringan karena ASN adalah ladang pengabdian yang sangat sesuai tapi saya berpikir mungkin Tuhan memberi kesempatan untuk mengabdi di ladang pengabdian yang lebih luas. Karena tugas utama wakil adalah melengkapi kinerja bupati, maka saya tidak berarti jika apa yang dicapai saat ini tidak meningkat 5 tahun ke depan. Bersama ibu bupati, kami komitmen menjadikan Luwu Utara Maju, Mandiri, dan Harmonis,” jelas Suaib yang disambut teriakan BISA!! dari para warga yang hadir. (**)

Komentar