Raker Dengan Menag, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Soroti Soal Haji

Kamis , 07 November 2019 14:59

JAKARTA, INPUTSULSEL.com — Komisi VIII, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Rapat kerja dengan Menteri Agama di Gedung DPR, Kamis 7 November 2019.

Selain soal celana cingkrang dan cadar, Menteri Agama RI, Fachrul Razi, banyak menerima pertanyaan dan masukan dari sejumlah anggota komisi VIII DPR.

Salah satunya anggota komisi VIII DPR Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi, menyoal tentang jumlah quota haji untuk Indonesia yang tidak digunakan sepenuhnya. Dari data tahun 2019, Ada 524 quota haji yang tidak terpakai.

“Kita ini diberikan quota haji lumayan besar, tapi tidak digunakan sepenuhnya. Masih ada yang tersisa. Sementara antrian haji ini sangat panjang,” tegas Muhammad Fauzi, kepada Menteri Agama, Fachrul Razi.

“Seharusnya pemerintah memanfaatkan ini. Kita ini diberi nikmat tapi tidak dimanfaatkan. Jangan sampai kita kufur nikmat,” lanjutnya.

Fauzi, sebagai anggota DPR perwakilan sulsel, menambahkan bahwa di kabupaten asalnya yaitu di Luwu Utara, antrian haji ada yang sampai 20 tahun lebih menunggu.

“Kasihan mereka ini yang harus menunggu sampai 20 tahun lebih,” jelasnya.

“Termasuk di kabupaten Luwu Utara itu, banyak yang ikut quota haji di Luwu Utara bukan berasal dari Luwu Utara. Ini kenapa bisa lolos seperti ini. Pak menteri tolonh diperharikan,” ungkap Muhammad Fauzi. (rz)

Komentar