Bahtiar Manadjeng Jadi Pembicara Dialog Nasional BNPB

Jumat , 11 Oktober 2019 17:39

INPUTSULSEL.com — Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar kegiatan bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) 2019 yang dipusatkan di Kota Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung selama 4 hari.

Ada beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya Dialog Nasional dengan tema membangun ketangguhan masyarakat untuk penanggulangan bencana.

Menghadirkan beberapa pembicara, salah satunya putra asal Luwu Utara, Bahtiar Manadjeng, sebagai Pimpinan PT Syngenta Seed Indonesia wilayah Sulawesi dan Kalimantan.

Bahtiar hadir mewakili program kolaborasi yang sedang berlangung di Provinsi Sulawesi Tengah yang dilaksanakan secara kolaboratif antara KARINA, LSM Wahana Visi Indonesia, Syngenta Indonesia, Pemerintah Daerah, ISP – Grain Trader dan Petani Jagung.

Melalui rilisnya, Bahtiar Manadjeng menyampaikan program kolaborasi ini merupakan upaya pengembangan dengan penerapan GAP (good agriculture practice) dalam budidaya jagung di Sulawesi Tengah.

“Sebagai upaya untuk menjadikan masyarakat resiko terdampak bencana dapat lebih siap dan tangguh secara ekonomi menghadapi perubahan iklim,” kata Bahtiar, Jum’at (11/10/2019).

Menurutnya, progam kolaborasi di Sulawesi Tengah mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui BNPB.

“Sehingga kami diundang untuk sharing experience kepada pemerhati dan pelaku advokasi penanggulangan dan pengurangan resiko bencana dari seluruh Indonesia,” jelas Bahtiar Manadjeng. (rz)

.

.

.

Komentar