Kebakaran di Baebunta Selatan, Lima Rumah Ludes Dilalap Api

Senin , 16 September 2019 16:16

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.com — Telah terjadi kebakaran di Dusun Cempaka Desa Beringin Jaya Kecamatan Baebunta Selatan Luwu Utara. Sebanyak 5 rumah ludes dilalap sijago merah, Senin (16/9/2019) pukul 10.00 pagi.

Kebakaran tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Baebunta, Ipda Rodo P Manik, saat dikonfirmasi via seluler. Berdasarkan laporannya, dari saksi yang diintrogasi pihak kepolisian kebakaran terjadi akibat kosleting listrik.

“Berdasarkan keterangan saksi, Esse, yang pertama kali melihat kejadian kebakaran itu, api berasal dari rumah milik Muh Amin. Seketika itu juga Esse berteriak memanggil warga sekitar.” kata Ipda Rodo.

Karena rumah tersebut berbahan ramuan kayu, api sangat cepat merambat ke rumah sebelahnya. Kemudian hanya berselang beberapa saat saja api dengan cepat merambat ke ketiga rumah lainnya.

“Rumahnya memang hanya dibatasi dinding papan. Sehingga api cepat merambat. Ditambah cuaca sangat panas,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan warga lainnya, api sangat sukar dipadamkan ditengah terik matahari. Sementara mobil pemadam kebakaran baru tiba setelah kelima rumah ludes terbakar. Sebab harus menempuh perjalanan sekitar 20 kilometer dari Masamba.

Namun mobil pemadam kebakaran berhasil mengisolasi api yang masih menyala agar tidak lagi merambat ke rumah yang lainnya.

Hasil assesment Polsek Baebunta, dari kelima rumah yang terbakar adalah milik, Muh Amin, Side, Remma, Nakka, Simre. Total kerugian diperkirakan Rp. 300 juta. (rz)

.

.

Komentar