Sosialisasi PERDA PUG, IDP: Jangan Sampai PUB-G Lebih Populer di Kalangan ASN

Kamis , 08 Agustus 2019 11:52 - Penulis : | Editor : Rani
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. FT: IST
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. FT: IST

Luwu Utara, — Perempuan dan laki-laki memperoleh akses yang sama pada sumberdaya pembangunan. Hal itu menjadi salah satu harapan yang disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada Sosialisasi Peraturan Daerah tentang Pengarusutamaan Gender Nomor 11 Tahun 2018 (PERDA PUG) yang berlangsung di Aula Bappeda Kantor Gabungan Dinas, Rabu (7/8).

Menurut bupati perempuan pertama di Sulsel ini, bicara PUG harus dipahami bersama bukan hanya terkait perempuan.

“Banyak yang keliru jika kita bicara gender dan menganggap semua adalah kerjaan ibu-ibu, padahal dalam pembangunan kita dorong semua masyarakat berpartisipasi dalam pembangunan. Diharap dengan regulasi ini perempuan dan laki-laki mendapat kesempatan yang sama pada proses juga memiliki kontrol yang sama dalam pembangunan,” kata Indah.

Lebih lanjut, Sosialisasi PERDA PUG dianggap penting dilakukan agar dapat diimplementasikan dengan baik.

“Jangan sampai kita memiliki regulasi tapi tidak diketahui, lebih populer games PUB-G dibanding PERDA PUG. Sekali lagi ini penting untuk diketahui dan dipahami agar bukan hanya sekadar dokumen yang setelah disosialisasikan disimpan rapi tanpa diimplementasikan dengan baik. Ini semua tanggungjawab kita sebab kita ini pelaku pembangunan,” terang Indah. (*)

 

Komentar