Gelora HUT Ke-74 RI dari Malangke Barat, Warga Jalan Kaki 1 Km

Kamis , 08 Agustus 2019 11:03 - Penulis : | Editor : Rani
Pawai Karnaval di Malangke Barat. FT: IST
Pawai Karnaval di Malangke Barat. FT: IST

INPUTSULSEL.com, Luwu Utara — Pemerintah Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara menggelar Pawai Karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

Perayaan pawai karnaval berlangsung Rabu (7/8/2019), diikuti oleh pelajar dan masyarakat umum dilepas oleh Camat Malangke Barat Sulpiadi bersama unsur Forkopimcam Malangke Barat, para Kades, Kepala Puskesmas, KUA, dan panitia HUT.

Pawai karnaval yang mendapatkan perhatian khusus dari semua kalangan menempuh jarak sekitar 1 kilometer start dari Pasar Amassangan Desa Pao dan finish di Lapangan Datuk Sulaiman Desa Pao Kecamatan Malbar.

Sulpiadi mengatakan, pawai karnaval ini bertujuan agar warga Kecamatan Malangke Barat pada umumnya dapat merasakan arti dari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tidak hanya itu, ini seraya menumbuhkan rasa nasionalisme dan kegiatan ini sebagai sarana edukasi kepada generasi muda dan anak mengenai aneka budaya yang ada di Indonesia,” tuturnya.

Uniknya, PMI Kabupaten turut andil mengenakan pakaian adat untuk memeriahkan pawai karnaval dengan melaksanakan donor darah.

“Kita patut apresiasi dan mudah-mudahan kegiatan ini dapat ditingkatkan pada tahun -tahun berikutnya,” harap Camat Malbar.

Sementara Ketua Panitia HUT, Herdi Jauri yang juga Kasi Trantib Kecamatan Malbar menyebutkan peserta pawai Karnaval tahun 2019 sebanyak 26 kontingen.

“Alhamdulillah pawai karnaval yang dimulai pukul 14.00 WITA-pukul16.00 WITA berlangsung aman, tertib, dan lancar serta mendapat sambutan meriah dari masyarakat setempat. Kemeriahan ini berlangsung selama kurang lebih 10 hari dengan berbagai kegiatan lomba diantaranya sepak bola, volly, kasti, kebersihan desa, sekolah, cerdas cermat, kader dan lain-lain,” terang Herdi. (*)

Komentar