Dispora Lutra Gelar Sosialisasi Pemuda Pelopor Keamanan Lingkungan

Kamis , 25 Juli 2019 14:22 - Penulis : Ansar Gama | Editor : Rani
Sosialisasi Pemuda Pelopor Keamanan Lingkungan. FT: IST
Sosialisasi Pemuda Pelopor Keamanan Lingkungan. FT: IST

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Luwu Utara menggelar Sosialisasi Pembinaan Pemuda Pelopor Keamanan Lingkungan, Kamis (25/07/2019) di Masamba.

Kegiatan itu sendiri dihadiri puluhan pemuda yang berasal dari beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP).

Asisten I Luwu Utara, Jumal Lussa yang mewakili Bupati Luwu Utara dalam sambutanya menyampaikan dengan adanya sosialisasi tersebut bisa melahirkan pemuda yang kuat dan cerdas yang akan menjadi kebanggaan daerah.

“Yang kita harapkan pemuda itu bisa menjadi tokoh yang berpengaruh dilingkungan masing-masing terutama soal keamanan masyarakat,” ujar Jumal Lussa.

“Apalagi dengan kondisi kemajuan teknologi yang sanga pesat maka sangat dibutuhkan peran pemuda dalam mendukung kemajuan bangsa ini,” lanjutnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Luwu Utara, Jumail Mapile menyebutkan jika peran pemuda sudah tercatat dalam sejarah bagaiman pemuda menjadi pelopor sebuah perubahan.

“Dan saya yakin di Luwu Utara ada banyak pemuda yang memiliki potensi yang mampu meberikan warna dalam pembangunan daerah,” kata Jumail Mapile.

Jumail Mapile juga menyebutkan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan juga akan mencari satu pemuda yang akan mewakili Luwu Utara dalam kegiatan pemuda pelopor tingkat provinsi.

“Nanti semua yang hadir disini akan kita pilih satu untuk mewakili Luwu Utara nantinya,” tutupnya.

Komentar