Kades Terpedo Jaya Terima Mandat PAPDESI Luwu Utara

Selasa , 16 Juli 2019 14:18

MASAMBA, INPUTSULSEL.com — Selain Abdesi, kini hadir organisasi perkumpulan kepala desa yang baru. Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI).

Papdesi yang baru saja terbentuk dari tingkat pusat, mulai membentuk kepengurusan hingga ke tingkat kabupaten.

Di Kabupaten Luwu Utara yang dimandatkan adalah Kepala Desa Terpedo Jaya Kecamatan Sabbang Selatan, Aris Mursalim.

Ia ditugaskan untuk membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten pertanggal 10 Juli 2019 yang ditanda tangani ketua Papdesi Provinsi Sulsel, Muhammad Darwis.

“Sejak menerima mandat sebagai ketua sementara, saya mulai sosialisasi kepada teman-teman kepala desa,” kata Aris Mursalim, saat ditemui di Soft Coffee Masamba, Rabu (16/7/2019).

Dalam waktu dekat menurut Aris, Papdesi Luwu Utara segera membentuk kepengurusan baru. “Saya sudah mengajak beberapa teman. Alhamdulillah responnya bagus. Jadi mungkin dalam waktu dekat sudah bisa kita musyawarah,” ujarnya.

Saat ditanya soal keberadaan Apdesi yang selama ini menjadi organisasi kepala desa se Indonesia. Aris menjelaskan tidak ada masalah bagi yang ingin bergabung di Apdesi atau Papdesi.

“Tapi yang jelas harus salah satunya kita pilih, agar organisasi kedepannya dapat berjalan efektif. Saya yakin Papdesi akan berkembang kedepan,” tandasnya. (Rz)

Komentar