Sambut Oxfam Indonesia, Bupati Luwu Utara Inginkan Kolaborasi Turunkan Angka Kemiskinan

Selasa , 09 Juli 2019 19:36 - Penulis : Ansar Gama | Editor : Rani
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat audience bersama Oxfam Indonesia. FT: IST
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat audience bersama Oxfam Indonesia. FT: IST

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA– Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengingatkan pentingnya kolaborasi dalam rangka mendukung pencapaian tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

Hal itu disampaian Indah Putri saat audience bersama perwakilan Oxfam Indonesia di Command Center Pemda Luwu Utara, Selasa (09/07/2019).

“Tantangan bagi kita bagaimana berkolaborasi menurunkan angka kemiskinan. 2017 lalu dari data BPS, pertumbuhan ekonomi di Luwu Utara mencapai 7,6% dan gini ratio 0,225. Bicara kesenjangan kita tidak menemukan itu sebab pertumbuhan ekonomi, angka kesenjangan belum berpengaruh positif terhadap angka kemiskinan,” kata Indah Putri

Indah Putri menuturkan Pemda Luwu Utara terus berkomitmen dalam pemenuhan hak atas pangan.

“Dan saat ini ada tiga lembaga yang bergerak di Luwu Utara. Audience kita hari ini bertujuan untuk implementasi projek, sinergi antara Oxfam dan Pemda terkait keberlanjutan, akselerasi program pusat dan pemda terkait kedaulatan pangan, juga retribusi lahan,” paparnya.

Sementara itu, Widiyanto selaku Project Manager Oxfam di Indonesia mengharapkan dukungan dan sinergi dari Pemda.

“Dengan upaya kolaborasi untuk mendukung tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan, pengurangan kemiskinan, ketahanan pangan, dan pengurangan ketimpangan. Kita harapkan kita semua bisa membangun model kolaborasi yang insentif sehingga saling mengisi satu sama lain,”harap Widiyanto.

Oxfam Indonesia merupakan organisasi nirlaba dari Inggris yang berfokus pada pembangunan penanggulangan bencana dan advokasi, bekerja sama dengan mitra lainnya untuk mengurangi penderitaan di seluruh dunia.

Komentar