Kini Hadir Destinasi Wisata Mangrove Bhayangkara 99 di Luwu Utara

Jumat , 05 Juli 2019 21:23

LUWU UTARA, INPUTSULSEL.com — Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola, meresmikan salah satu destinasi wisata di Luwu Utara. Tempat wisata itu agak berbeda dengan yang lainnya, yakni wisata mangrove, Jumat (5/7/2019).

Diberi nama Wisata Mangrove Bhayangkara 99. Lokasinya di Desa Munte Kecamatan Tanalili Kabupaten Luwu Utara.

Peresmian tempat wisata itu sekaligus melakukan penanaman seribu pohon mangrove. Dilakukan bersama masyarakat setempat, Karang Taruna Luwu Utara dan Pecinta Alam.

Menurut Kapolres AKBP Boy FS Samola, hal itu dilakukan sebagai wujud kecintaan terhadap lingkungan. Juga dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 dan hari Mangrove Internasional.

“Menjaga lingkungan adalah tugas kita bersama. Jangan hanya dibebankan kepada pemerintah daerah. Jika kita mencintai alam maka alam juga akan cinta kita,” ucap AKBP Boy.

Menurutnya, dengan adanya tempat wisata Mangrove ini agar dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaiknya. Tentu dengan tetap memelihara pohon mangrove yang ada di sepanjang pantai.

“Selain wisata, juga untuk kemaslahatan warga. Mangrove ini akan menjaga kita terjadinya bencana. Karena dengan adanya mangrove maka akan memecah ombak besar. Atau intrusi air laut,” jelas Polisi lulusan Akpol tahun 1999 ini. (Rz)

Komentar