Katalis Untuk Luwu Utara : Dorong SOP Pengawasan Pupuk

Rabu , 19 Juni 2019 17:52

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Katalis Luwu Raya menggelar pertemuan bersama pemerintah kabupaten Luwu Utara dalam membahas pengawasan pupuk dan pestisida di Ruang Rapat Sekda Luwu Utara, Rabu (19/06/2019).

Kordinator Katalis, Sahaka, mengatakan bahwa KP3 (Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida) Luwu Utara selama ini belum maksimal karena kekurangan sumber daya atau penganggaran.

“Kita berharap agar kedepan bisa jadi perhatian, utamanya penganggaran. Padahal Luwu Utara ini, punya Inovasi pelayanan publik,” ucapnya.

Selain itu, Kata Dia, Katalis juga setelah pertemuan awal ini, akan ada wordshop dan penyusunan program kerja KP3 Luwu Utara yang dihadiri oleh Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP) pusat bersama oxfam.

Dalam pertemuan tersebut, Kadis TPHP Luwu Utara, Agussalim yang mewakili Sekda, membuka pertemuan yang dihadiri oleh masing masing dinas terkait para NGO, dan Pers.

Agussalim, katakan bahwa ini keseriusan pemerintah Luwu Utara untuk melakukan pengawasan pupuk dan pestisida dengan merujuk kepada Surat Keputusan Bupati Luwu Utara, Sulsel, nomor : 188.4.45/13/1/2019 tentang komisi pengawasan pupuk dan pestisida tahun anggaran 2019.

Tiga point tentang tindak lanjut KP3 agar lebih maksimal yaitu Standar Operasional Prosedur (SOP), Program kerja, tugas dan fungsi masing masing SKPD dan penyusunan anggaran Komisi Pengawasan pupuk dan pestisida (KP3) Luwu Utara.

“Ini nantinya harus dibuatkan Tim penyusunan SOP dan Kabid Ekonomi yang harus membuat pagu anggarannya,” tegasnya. (*)

Komentar