Raih Suara Terbanyak, Muhammad Fauzi Genggam Tiket ke Senayan Dapil Sulsel III

Rabu , 01 Mei 2019 10:41

INPUTSULSEL.com, MASAMBA – Seteru berebut juara di internal partai politik (parpol) banyak mewarnai DPR RI Dapil Sulsel III.

Posisi aman untuk dapil yang meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, Enrekang, Toraja, Toraja Utara, dan Luwu Raya itu berlaku kepada Caleg Partai Golkar, Muhammad Fauzi.

Muhammad Fauzi yang tak lain adalah suami Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, berpeluang meraih suara terbanyak di internal Golkar menyusul keunggulan telak di Lutra dan meraih suara signifikan di beberapa daerah lain.

Raihan suara Abang–sapaan akrab “Muhammad Fauzi”Di internal Partai Golkar berselisih jauh dibanding caleg lainnya. Pesaing terdekat Fauzi adalah Abdillah Natsir dan petahana Andi Fauziah Fujiwatie Hatta.

Ketua Tim GEMA MF ( gerakan bersama Muhammad fauzi ) Adrian luzero mengatakan, berdasarkan hasil penghitungan suara yang dilakukan, suara sah Partai dan caleg Golkar di dapil ini mencapai 220.000 suara.

“Dan setelah kami persentasekan, pak Muhammad Fauzi meraih suara terbanyak diantara semua caleg internal Partai Golkar dan berhak duduk di Senayan,” ujar Adrian luzero.

Adrian luzero membeberkan jika suara Muhammad Fauzi mencapai 29,41 persen. Disusul Abdillah Natsir 22,57 persen, Andi Fauziah 20,63 persen, Emir Baramuli 12,49 persen, Andi Astuty 3,06 persen, Albertien 2,95 persen dan posisi terakhir ada nama Hasrul dengan raihan 2,74 persen.

“Ini data berdasarkan form C1. Data yang masuk sudah 100 persen,” ungkap Adrian luzero.

Muhammad Fauzi sendiri tak ingin jumawa meski penghitungan suara di internalnya menempatkan dirinya sebagai pemenang. Pihaknya tetap menunggu keputusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Yang pasti kita tetap menunggu ketuk palu dari KPU. Saya juga imbau kepada seluruh tim dan relawan untuk mengawasi rekapitulasi di tingkat kecamatan,” ujar Muhammad Fauzi.

Muhammad Fauzi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada tim, relawan dan seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungannya. “Saya tidak akan menyia-nyiakan dukungan yang diberikan oleh masyarakat. Saya berjanji akan melaksanakan semua program saya demi masyarakat yang lebih sejahtera,” pangkas Fauzi. (*)

Komentar