Tenaga Kesehatan di Luwu Utara Dibekali MFR

Selasa , 30 April 2019 15:22 - Penulis : | Editor : Rani
Workshop MRF. FT: IST
Workshop MRF. FT: IST

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA — Pemerintah senantiasa hadir di tengah masyarakat termasuk melalui pelayanan kesehatan yang maksimal.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Bupati Luwu Utara Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Hakim Bukara saat membuka Workshop Medical First Responder (MRF), Selasa (30/4/2019) di Aula Hotel Remaja Masamba.

“Kehadiran pemerintah di tengah masyarakat bukan hanya untuk memastikan roda pemerintahan berjalan dengan baik. Namun juga memastikan agar seluruh pelayanan kepada masyarakat terkhusus layanan kesehatan dapat diprioritaskan. Pemeritah harus memastikan bahwa setiap program yang dijalankan didukung oleh tenaga dan fasilitas yang memadai,” terang Hakim.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, Andi Nasrum mengatakan pelatihan digelar untuk memberikan pengalaman kepada tenaga medis dalam pemberian pertolongan pertama kepada korban, baik saat bencana atau kecelakaan terjadi.

Dinas kesehatan Luwu Utara sendiri saat ini memiliki layanan Call Centre Public Safety 119 yang tersebar di setiap puskesmas se Kabupaten Luwu Utara.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar seluruh masyarakat dapat dilayani oleh petugas yang terlatih. Kami berharap agar seluruh peserta pelatihan dapat menyerap materi dengan baik dan dapat diimplementasikan di tempat tugas masing-masing,” tutur Nasrum.

Workshop Medical First Responder berlangsung selama 3 hari dengan menghadirkan pemateri langsung dari Basarnas Kota Makassar. (*)

Komentar